Sosialisasi Pembuatan Sabun Cuci Piring Oleh Anak-Anak KKN UNILA di Dusun Jadi Mulyo

  • 17 February 2018
  • Dibaca: Pengunjung
http://sumberrejowawaykarya-lampungtimur.desa.id/upload/2018/02/2.jpg

Sumber Rejo- kamis (15-02-2017) Telah dilaksanakan Kegiatan Sosialisasi Pembuatan Sabun Cuci Piring oleh anak anak KKN UNILA bertempat  didusun Jadi Mulyo. Sosialisasi dan pembuatan sabun cair cuci piring ini dilakukan di dusun Jadi Mulyo,yang diikuti oleh Ibu – ibu di dusun tersebut, sebelum melakukan pembuatan sabun cair cuci piring dilakukan sosialisasi mengenai proses pembuatan dan bahan – bahan yang digunakan, kemudian dilanjutkan dengan proses pembuatan, dimana ibu- ibu yang hadir ikut serta dalam proses pembuatannya, agar masyarakat di dusun ini terutama ibu – ibu memiliki keterampilan dan pengetahuan baru dalam pembuatan produk yaitu sabun cuci piring , yang dikemudian hari dapat dijadikan sebagai  home industry.

 

Sabun Cuci piring merupakan bahan yang telah menjadi kebutuhan sehari-hari terutama bagi ibu-ibu rumah tangga. Sabun cuci piring merupakan bahan yang telah menjadi kebutuhan sehari-hari terutama bagi ibu-ibu rumah tangga.

Kegiatan ini juga bertujuan dapat menghemat pengeluaran ibu-ibu rumah tangga. Dari kegiatan ini diharapkan timbulnya motivasi berwirausaha terhadap masyaratakat sehingga mampu menciptakan masyarakat  yang mandiri.

Hasil yang dicapai dalam kegiatan ini adalah masyarakat memahami bagaimana cara pembuatan sabun cuci piring. Tindak lanjut Setelah mengetauhi bagaimana cara membuatan sabun ini, diharapkan ibu-ibu dapat meneruskan kegiatan ini dengan memanfaatkan ilmu yang telah didapat untuk dijadikan peluang usaha skala home industri yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan pendapatan masyarakat.