Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MUSRENBANGDes) Sumber Rejo Tahun 2019

  • 08 October 2019
  • Dibaca: Pengunjung
http://sumberrejowawaykarya-lampungtimur.desa.id/assets/images/sedang/3b968-4.jpg

Sumber Rejo,Senin (07-10-2019),  Musrenbang Desa Sumber Rejo dilaksanakan di balai Desa Sumber Rejo Kamis 3 0ktober 2019, Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP Desa) tahun anggaran yang direncanakan.. kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Sumber Rejo berserta Perangkat Desa,Perwakilan dari kecamatan,Wakapolsek,Dinas Pendidikan,Dinas Kesehatan,Dinas Perternakan,Dinas Pertanian, Ketua BPD,Ketua LPM,TP.PKK Desa,Kepala Dusun,KPMD,Bidan Desa,Kepala Sekolah Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.kegiatan tersebut dilaksankan pada Pukul 08:00 WIB sampai dengan selesai.

gambar.1.1.tamu undangan yang hadir

Musrenbang Desa adalah kelanjutan dari kegiatan Musrenbang di tingkat Dusun yang telah dilaksanakan sebelumnya oleh Pemerintah Desa, BPD dan LPM Desa. dalam kegiatan tersebut ada beberapa sambutan yang disampaikan oleh Bapak Kaderi selaku  Kepala Desa Sumber Rejo , Bapak Supriyanto wakil dari kecamatan, Bapak Saipullah,SH  wakapolsek Waway Karya,Bapak Dinas Pendidikan,Bapak I Made yang mewakili dari Dinas kesehatan,Bapak Ashadi dari  Dinas perternakan dan bapak Fery cayo dari Dinas pertanian .

 

gambar 1.2. Bapak Kaderi memberikan Sambutan

Selanjutnya Bapak mustakim selaku TPK Desa Sumber Rejo membacakan Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPDes)Tahun 2020 dalam pelaksanan pembangunan Desa yaitu:

  1. Pembangunan gedung poskesdes di Dusun.IV dan V
  2. Pembangunan TPT di Dusun.II dan VI
  3. Pembangunan Onderlah di Dusun I,II,III,IV, dan VI
  4. Pebangunan Drainase di Dusun .IV
  5. Pembangunan Embung Desa,Wisata Murah Meriah di Dusun .IV
  6. Pembangunan Sumur Bor Pertanian Dusun I,II,III,IV,dan VI
  7. Insentif Guru Paud dan Guru Keagamaan/Guru Ngaji
  8. Insentif Kader Kesehatan (Poskesdes,Posyandu dan PHHBS)
  9. Mkanan Tambaan Balita dan Ibu Hamil
  10. Penyediaan Alat Ukur Antropmetri

Dengan diadakannya Acara Musrenbang Desa Sumber Rejo ini diharapkan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa  Sumber Rejo.