Kegiatan Pembagian Pemberian Makanan Tambahan (PMT) diposyandu-posyandu di Desa Sumber Rejo

  • 10 December 2019
  • Dibaca: Pengunjung
http://sumberrejowawaykarya-lampungtimur.desa.id/assets/images/sedang/86fa1-2.jpg

Sumber Rejo,Senin (09-12-2019),Masalah gizi dapat terjadi pada setiap siklus kehidupan, dimulai sejak janin. hingga menjadi bayi, anak, dewasa sampai usia lanjut. Masalah gizi kurang merupakan salah satu faktor penyebab kematian bayi. Keadaan tersebut secara langsung disebabkan oleh asupan gizi yang kurang mencukupi gizi balita. Oleh sebab itu untuk membantu mencukupi kebutuhan gizi masyarakat tentang anak balita, pemerintah menlakukan kegiatan pembagian Pemberian Makanan Tambahan (PMT) diposyandu-posyandu yang ada di Desa Sumber Rejo yang sasaranya untuk anak balita,ibu hamil dan ibu menyusui.

gambar 1.1. pembagain PMT balita dan ibu menyusui

gambar 1.2. pembagian PMT kepada Ibu Hamil

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) adalah kegiatan pemberian makanan kepada balita dalam bentuk kudapan yang aman dan bermutu beserta kegiatan pendukung lainnya dengan memperhatikan aspek mutu dan keamanan pangan. Serta mengandung nilai gizi yang sesuai dengan kebutuhan sasaran. Pemerintah Desa Sumber Rejo melalui  Bidan Desa, Ibu Violita membagikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada 5 posyandu balita  se-Desa Sumber Rejo, Senin(09/12/2019). Paket PMT berupa Susu Formula ,Makanan Tambahan,Susu Hamil ,dan susu ibu menyusui ke masing-masing posyandu yang ada di Desa Sumber Rejo.kegiatan tersebut dihadiri oleh ibu marsini selaku istri dari bapak kaderi selaku kepala Desa Sumber Rejo,kasi pemerintah dan bendahara Desa dan kader Posyandu.

Kegiatan di Posyandu ini bertujuan mengetahui tumbuh kembang balita dan ibu hamil serta memberikan penyuluhan tentang gizi dan pentingnya memberikan ASI Exklusif kepada balita. Dengan kegiatan rutin posyandu balita ini, diharapkan kesehatan balita bisa terpantau, dan mendapatkan imunisasi yang sangat berguna sebagai kekebalan bagi balita terhadap berbagai penyakit. Sehingga diharapkan akan bisa menurunkan angka kematian bayi khususnya di Desa Sumber Rejo.